05 September 2010

Menjadi Blogger Yang Bahagia

Menjadi Blogger Yang Bahagia saya rasa itu sebagian kalangan sangatlah aneh, namun bagi para blogger ini adalaha sebuah tantangan, kenapa ini sebuah tantangan ? Menjadi Blogger Yang Bahagia saya rasa hanya di dapat dari segelintir blogger saja.

Karena Kejenuhan dalam memposting pasti pernah di rasakan oleh semua blogger, Tentu saja kita harus bisa menyikapi itu semua, karena internet sudah menjadi kekuatan media yang independen. Tidak peduli TV, radio dan media cetak, media Internet dapat berjalan dengan sendiri. Seperti menyadari kekuatan dari media Internet ini, semua media memanfaatkan internet sebagai bagian dari strategi menjangkau audience lebih jauh.

Tidak mau ketinggalan, industri film lokal pun memanfaatkan internet sebagai ajang promosi awal. Kalau kita perhatikan, setiap launching film baru selalu disertai dengan launching web baru.

Demikian juga dengan musik. Banyak sekali band-band yang sudah memiliki Blog profile band tsb. Mereka sadar, Internet merupakan media yang paling efektif untuk berinteraksi dengan para penggemarnya. Karena tidak mungkin para personel band tsb sanggup untuk mengadakan jumpa fans 24 jam sehari 7 hari seminggu Sebuah fenomena yang menarik justru dimana beberapa industri kreatif berkolaborasi menghasilkan sesuatu.

Namun Menjadi Blogger Yang Bahagia untuk sekarang sudah jarang di temui mungki Bergeser dengan kehadiran layanan jejaring sosial atau microblogging seperti facebook, twitter dan plurk Pesta Blogger memang masih ada, namun indikasi blogosphere yang semakin lesu karena kehadiran layanan di atas juga kelihatannya makin nyata.

Untuk membangkitkan Agar kita bisa Menjadi Blogger Yang Bahagia Untuk diri kita agar tetap semangat dalam Menjadi Blogger

1.Kenali lagi motivasi dan tujuan ngeblog anda
Sekedar jurnal pribadi? Mencari uang? Membangun kerjasama? evaluasi lagi motivasi anda tersebut, sudah sampai mana itu tercapai? Kalau belum, segera melangkah menuju tujuan anda tersebut.


2.Komunitas Blogger
Poin ini berkaitan erat dengan poin pertama, kalau anda ingin positif tentu harus bergaul dengan orang-orang yang positif pula bukan? Inilah yang bisa anda dapatkan di komunitas blogger, kalau anda punya beberapa teman yang bisa saling membantu meningkatkan semangat ngeblog bagus bukan? Apa lagi di komunitas blogger tersebut tentu ada yang blogger senior, sehingga anda bisa banyak belajar dari mereka.

3.Mengikuti Lomba Blog
Ini adalah cara yang cukup jitu untuk meningkatkan kembali motivasi ngeblog anda, hadiah yang menggiurkan tentu akan menjadikan kita semangat ngeblog, kebetulan sekali sekarang ini dia dakan lomba Kontes SEO yang di adakan Mas Doyok Dengan Kata Kunci Menjadi Blogger Yang Bahagia.

4.Berkreasi dengan blog anda
Kalau sudah semangat ngeblog, jangan terpaku pada kegiatan ngeblog yang itu-itu saja, manfaatkan layanan jejaring sosial dan microblogging untuk promosi, menyajikan konten yang lebih berkualitas dan bermanfaat.

Semoga Para Bloger Akan menjdai Blogger Yang Bahagia, Karena blog bisa menjadi media yang fungsinya jauh lebih optimal. Pencapaian blog yang optimal fungsinya tentu tidak akan bisa dicapai kalau bukan kita para blogger yang melakukannya bukan? Tetap semangat Untuk Menjadi Blogger Yang Bahagia!

3 komentar:

TauSeriti mengatakan...

klu ngeblog itu harus bahagia jg yah...

BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL mengatakan...

happy blogging ya...
-salam kenal-

TechBoy mengatakan...

kompibosok.blogspot.com

Posting Komentar

 

Label