16 Maret 2010

Menentukan Nama Domain

Nama DomainMenyambung tulisan Belajar Bersama Mengoptimalkan Blog , Kalau mulai tau sedikit tau mengenai tentang mesin pencari kali ini Bantu saya yuk! mengulas tentang Menentukan nama domain. Nama Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di internet. Nama domain bersifat menggantikan alamat asli suatu website/server yang berupa beberapa deret nomor atau angka. 

Namun pepatah mengatakan apalah arti sebuah nama, Arti sebuah nama bagi saya pada yang baru mengenal dunia internet sangat penting sekali. Namun dalam beberapa yang di sajikan arti nama domain saya belum bisa menjabarkan secara rinci, karena biasanya internet didasarkan pada alamat IP, bukan nama domain, maka setiap Web server membutuhkan server sistem nama domain / Domain Name System (DNS) untuk menerjemahkan nama domain menjadi alamat IP. Domain dengan sendirinya hanya berupa alamat web. Karena itu agar domain dapat berfungsi sebagai alamat email atau website, maka dibutuhkan hosting untuk menerjemahkan nama domain menjadi alamat IP. Wah dah pusing kan ? ya dah kita lanjukan saja Menentukan Nama Domain utuk blog kita agar optimal..

Menetukan Nama Domain, Juga berpengaruh dalam mengoptimalkan Blog kita di mata pengunjung maupun search engine, jika Anda memiliki Blog yang berisi kumpulan ilmu teknik sipil misalnya, akan sangat baik kalau Anda menggunakan domain www.tekniksipil.com. Menurut saya yang pemula ini dan di tambah dari informasi para master – master, SEO ternyata juga terkait dengan pengunaan nama domain yang tepat. Menurut pandangan orang yang ahli di SEO ini adalah cara kuno, tetapi sampai saat ini masih tetap dipakai oleh search engine.

Maka dari itu alangkah baiknya kita yang baru memulai untuk membuat suatu Blog agar terlebih dahulu mentukan nama domain yang baik. Walaupun menurut pandangan beberapa master berbeda – berbeda, Menetukan Nama Domain langkah awal agar mengoptimalkan blog kita di search engine dan pengunjung agar di kenal lebih baik.

Ada yang pusing ngak mikiri nama domain, ya udah minum obat dulu, hehehe, Nah bagi yang baru mengenal blog seperti Blog Info Asik ini. Sebaiknya gunakan Domain Gratisan dulu sambil belajar mengenal web/blog, kan enak gratis,, tapi perlu mengoptimalkan juga ya blog yang kita kelola walaupun gratis,, ya walaupu blog kita masih gartisan tapi waktu yang terbuang dan biaya lain ngak gratis kan? Jadi kita optimalkan blog yang gratis bersama biar nambah asik untung - untung bisa menghasilkan.
7KCFGPR5FRM5

2 komentar:

gokilonline.com mengatakan...

hihih..
ini aku mas..
Danu Akbar

info asik mengatakan...

oh, mas danu toh,, keren nama domain barunya mas, semoga tambah manknyoss, tinggal di poles branding aja mas,, gunakan slogan pasti ajib mas,,, sukses ya mas,,,

Posting Komentar