15 Maret 2010

Belajar Optimalkan Blog

Belajar Bersama Mengoptimalkan blog ini sengaja saya jadikan posting, karena hal ini sangat penting untuk saya yang belum tau cara optimalkan Blog dengan baik dan benar, ya Namanya juga baru belajar. Semoga dengan adanya sedikit ulasan ini saya bisa Belajar Bersama Mengoptimalkan blog yang baru saya buat ini..

Bagi orang yang bergelut di bisnis online, popularitas blog sangat erat kaitannya dengan sebuah penghasilan. Semakin populer suatu blog , maka peluang untuk mendapatkan penghasilan akan semakin besar pula. Jadi intinya SEO sangat di butuhkan bagi orang yang memang bergelut di dunia bisnis online. Agar Blog mereka dapat terindeks dengan baik di mesin pencari.

Sebelum kita lanjut ada baiknya kita bersama - sama mengenal apa itu mesin pencari. Atau yang lebih di kenal dengan sebutan Search engine, Search engine merupakan sebuah situs yang memiliki database besar yang dirancang untuk meng-index alamat-alamat internet. Informasi yang dapat dibaca bisa berupa teks, gambar, suara, atau video.

Lantas Bagaimana Cara kerja Mesin Pencari ?

Mesin pencari bekerja dengan cara menyimpan informasi tentang banyak halaman situs, yang diambil langsung dari sebuah situs – situs internet. setiap halaman lalu dianalisis untuk menentukan cara mengindeksnya (misalnya, kata-kata diambil dari judul, subjudul, atau field khusus yang disebut meta tag. Jadi search engine memiliki program khusus yang biasanya disebut spider, bot, atau crawler, yang berfungsi untuk menganalisa alamat blog yang kita miliki dapat di terima atau tidak.

Setelah di terima oleh mesin pencari ketika seorang pengunjung mengunakan mesin pencari dan memasukkan query, dengan memasukkan kata kunci yang sesuai dengan kata kunci yang kita punya, mesin mencari akan meng indeks dan memberikan daftar halaman web kita yang sesuai dengan kata kunci blog kita, biasanya disertai ringkasan singkat mengenai judul dokumen dan terkadang sebagian teksnya.

Kebanyakan mesin pencari menggunakan berbagai metode untuk menentukan peringkat hasil pencarian agar mampu memberikan hasil "terbaik" lebih dahulu. Cara mesin menentukan halaman mana yang paling sesuai, dan urutan halaman-halaman itu diperlihatkan, sangat bervariasi. Metode-metodenya juga berubah seiring waktu dengan berubahnya penggunaan internet dan berevolusinya teknik-teknik baru.

Duh jadi penasaran dilanjuti ah belajar nya…

14 komentar:

Hery Prasetyo mengatakan...

pertamaxx.... kalo g salah...

makasih info n penjelasannya mas.. nambah ilmu...

Akhatam mengatakan...

Wah keren n terima ksih sob atas infonya... ku baca dulu ya...

affanibnu mengatakan...

saya akan mencobanya :)

In-Free Download MP3 mengatakan...

hapia mesir@ makasih
Akhatam@ makasih
kak ve@ ini langkah pertama saya ikuti terus ya perjalanan mengoptimalkan blog, info asik setiap hari,, ini bersambung terus...

Admin mengatakan...

mantab bro... nicepost....
Salam Kompak dari Blogger Wannabe Pekanbaru, Riau

allisa mengatakan...

nice info kk, mampir yach

http://vectorsigns.blogspot.com/2010/03/twitter-icons-psd-included.html

Anonim mengatakan...

aduh sobbbbbbbbbbb kolomnya kurang lebar jadi aku nggak bisa masukin sandi nggak papa deh tapi pakai anonim http://elfaridi.co.cc FACEBLOG

admin mengatakan...

postingan nya luar biasa.. sangat mencerahkan

In-Free Download MP3 mengatakan...

x-blogger@ makasih sob,
anonim@ makasih atas usahanya keren sob,, sukses buat kamu
Putra linggau@ wah makasih banget di suport sama master,, makasih ya

Chandra mengatakan...

Sib bro...., infonya. Aku juga baru belajar optimalkan blog nih....,

In-Free Download MP3 mengatakan...

Chandra@ Makasih sob,,

Mamat mengatakan...

Pas bnged nie, wat aq yg bru di dunia blog..
Thax sob.

In-Free Download MP3 mengatakan...

mamat@ hehehe sama seperti saya mas,, ni artikel berlajut terus mas sampai sampai blog ini dah optimal baru deh lari ketopik lain ikuti terus ya mas pekembangan blog ini kita belajar bareng,,,

belajar komputer mengatakan...

trimakasih

Posting Komentar

 

Label